Minggu, November 18, 2018

REVIEW MEDIA MOODLE

Review media pembelajaran moodle, skripsi atan nama Siti Nurhanah Iswandri,, mahasiswa prodi pendidikan Kimia FKIP UNRI.

 Apabila anda ingin menginstall Moodle di Localhost,langkah yang di kerjakan adalah sebagai berikut :
1. Download dulu Moodle berupa file .zip dari page berikut ini ( silahkan diklik )
2. Kemudian langkah berikutnya silahkan anda download berupa XAMPP dari sini(silahkan diklik), setelah selesai nanti anda install XAMPP tersebut.
3. Setelah XAMPP berhasil anda install silahkan cari di local drive C, folder XAMPP>htdocs, kemudian copy - pastkan file Moodle.zip tadi yang sudah anda download. Ekstrak di folder tersebut.
4.Kemudian jalankan XAMPP anda dan buatlah database untuk Moodle.
5.Setelah database kita buat, silahkan buka browser anda berupa Google Chrome atau Firefox Mozilla, ketikkan localhost/moodle, maka akan muncul halaman depan Moodle untuk installasi, silahkan diikuti saja semuanya, dan anda tunggu sampai dengan selesai. Umumnya memakan waktu yang agak lama 30 - 45 menit.

Apabila anda coba menginstal di Hosting yang sudah anda beli, tentunya beda lagi mas. karena biasanya penyedia hosting sudah memberikan beberapa pilihan untuk instalasi Moodle versi 2.5 atau yang lainnya. Kita tinggal pilih Moodle versi berapa yang akan kita install, kemudian masukkan data - data berupa username, password, prefix database, nama e-learning yang akan kita buat, sekali klik saja. Tunggu beberapa menit maka halaman Moodle sudah siap.
Sumber: https://moodle.org/mod/forum/discuss.php?d=259433

2 komentar:

  1. Selamat malam pak, Saya Alda Desi dari PLS 3B telah membuat blog struktur keluarga saya. Dimohon untuk dilihat dan diberi tanggapan pak, terimakasih sebelumnya.

    BalasHapus